Categories: produk

by Admin

Share

Categories: produk

by Admin

Share

Pada sebuah bangunan khususnya sekolahan pasti Anda pernah mendengan istilah kawat duri atau kawat berduri. Kawat duri yang terpasang pada pembatas sebuah bangunan memiliki tujuan untuk mencegah hewan ataupun mencegah siswa siswinya melewati batas tersebut. Tidak hanya di sekolahan, kawat duri ini juga biasanya terpasang pada rumah bahkan pabrik pabrik besar yang bertujuan untuk mencegah orang jahat memanjat pagar. Lalu apa itu kawat duri? Berapa macam jenisnya? Dan berapa harganya? Baca selengkapnya pada artikel berikut

Pengertian Kawat Duri

Kawat Duri adalah kawat yang terbuat dari besi dengan beragam bentuk yang dapat di gunakan sebagai pengaman untuk pagar anti maling yang biasanya di pasang pada pagar pembatas.

Fungsi Kawat Duri

Kawat Duri juga memiliki beberapa fungsi di antaranya sebagai berikut:

  • Melindungi rumah dari orang jahat
  • Mencegah Hewan Predator masuk
  • Melindungi daerah pabrik, gudang, ataupun proyek yang di pasangi kawat duri
  • Mengamankan bila ada perang, demokrasi, dan kerusuhan lainnya

Jenis – Jenis Kawat Duri

Kawat Duri juga memiliki berbagai jenis antara lain sebagai berikut:

  • Kawat Duri Silet BTO 22 (Razor wire)

Jenis kawat duri  ini bisa juga di sebut dengan (Razor wire) yang memiliki ukuran panjang  silet 22mm. Kawat jenis ini sering di pakai untuk melindungi pagar sekolahan, rumah, gedung dan bangunan lainnya, memiliki fungsi sama seperti di atas yaitu untuk pengaman pagar. Kawat Duri Silet BTO 22 ini terbuat dari kawat strip logam dengan tepi yang tajam berbentuk silet.

  • Kawat Duri Silet BTO 30 (Razor wire)

Kawat Duri Silet BTO 30 juga memiliki spesifikasi yang sama dengan kawat duri silet BTO 22 namun hanya berbeda di ukuran panjang siletnya saja, yaitu memiliki ukuran panjang silet 30mm, untuk kegunaannya pun sama seperti kawat duri silet BTO 22 salah satunya untuk melindungi pembatas benteng atau pagar dari manusia ataupun hewan.

  • Kawat Duri lokal

Kawat duri lokal merupakan kawat yang di lengkapi dengan runcing seperti duri yang terbuat dari kawat galvanis, kawat duri lokal memiliki panjang 60 meter. Kawat Duri biasanya di pasangkan pada pagar BRC, atau pagar rumah biasa, ataupun pada tiang langsung.

 

Tata Cara Memasang Kawat Duri

  • Memakai Alat Pelindung diri

Sebelum melakukan pemasangan kawat duri pada pagar atau tiang kita harus menggunakan pelindung diri seperti sarung tangan, sepatu , kaca mata, sepatu bot dan lain sebagainya, yang tujuannya untuk melindungi diri kita dari tajamnya kawat duri tersebut.

  • Menentukan lokasi pagar ataupun tiang

Dalam pemasangan kawat duri juga harus memperhatikan lokasi mana yang harus di pasang seperti di dinding, pagar, ataupun di tiang.

  • Ukuran pasang / kebutuhan pemasangan

Hal ini juga harus di perhatikan pada saat pemasangan kawat duri pada pagar ataupun pada tiang, karena bertujuan untuk menghindari penggunaan kawat duri secara berlebihan.

  • Bersihkan Area Pemasangan

Pada saat mau melakukan pemasangan kawat duri kita juga harus memperhatikan daerah atau area yang mau di pasangkan kawat duri tersebut, karena unuk menghindari atau memastikan tidak ada benda yang mengganggu pada saat proses pemasangan.

  • Siapkan Tiang Penyangga

Pada saat proses pemasangan kawat duri kita harus menyiapkan tiang sebagai media pengait kawatnya, tentunya dalam hal ini kita juga harus memperhatikan tinggi pada tiangnya agar sesuai dengan kebutuhan, kemudian tiang tersebut di tanam kuat pada tanah.

  • Mengaitkan Kawat Duri

Selanjutnya bukalah gulungan atau roll an kawat duri tersebut secara perlahan, lalu kaitkan ujung kawat duri pada tiang ujung ke tiang lainnya, agar pengait kawat duri terikat dengan kuat biasanya di las ataupun di ikat.

  • Pasang Kawat

Langkah terakhir yaitu dengan memasang kawat duri dengan cara di tarik secara kuat namun jangan terlalu di tarik karena bisa menyebabkan kerusakan pada kawat duri tersebut.

Kesimpulan

Demikian penjelasan tentang kawat dur, jenis kawat duri , ukuran, harga dan tatacara pemasangannya. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi Anda yang membacanya. Jika Anda membutuhkan Kawat Duri berkualitas secara online Anda sudah berada di website yang tepat, karena kami menjual kawat duri berbagai jenis dan ukuran dengan harga bersaing.

 

STAY IN THE LOOP

Subscribe to our free newsletter.

Don’t have an account yet? Get started with a 12-day free trial

Related Posts

  • Perbedaan WF dan H-Beam dari segi bentuk Perbedaan yang paling mencolok adalah bentuknya. Jika diperhatikan dengan detail, H-Beam memiliki bentuk yang lebih menyerupai huruf H dibandingkan dengan besi baja WF. WF memiliki kuping yang lebih besar dibandingkan dengan lebarnya, umumnya dua kali lipat dari lebarnya. Sebaliknya, besi baja H-Beam memiliki dimensi ukuran lebar dan tinggi […]

  • Serba-serbi Atap Spandek Untuk Hunian Elemen utama pada sebuah hunian merupakan atap, ada yang terbuat dari tanah liat maupun atap alderon. Beberapa tahun belakangan ini, penggunaan material atap spandek menjadi cukup popular sebagai pengganti atap genteng tanah liat yang sudah sejak lama digunakan. Atap spandek merupakan salah satu jenis atap rumah yang terbuat dari percampuran bahan alumunium serta […]

  •   Sumber gambar: Google Seperti yang kita sudah ketahui bersama, besi hollow banyak digunakan sebagai salah satu penopang plafon rumah. Tapi tahukah Anda bahwa besi hollow dapat digunakan untuk berbagai keperluan lain? Ini bisa menjadi bahan dasar untuk pagar, teralis minimalis, kanopi, dan lainnya. Berikut beberapa fungsi besi hollow beserta ukurannya: Diameter 40 x 40 mm untuk […]

  • Berdasarkan bentuknya, reng simetris memiliki sisi miring dengan sudut yang identik. Jika digambarkan, profilnya mirip seperti hurup ‘A’ tanpa puncak dan tampak tumpul. Sementara reng asimetris seperti namanya, yaitu tidak simetris. Profil ini punya satu sisi miring, sedangkan lainnya tampak tegak lurus dengan sudut 90 derajat. Reng Asimetris KS Baja Ringan Karena bentuk profil yang […]