Categories: produk

by Admin

Share

Categories: produk

by Admin

Share

Karena tidak memiliki kerpus, otomatis biaya pemasangan atap melengkung jadi hemat. Efisiensi biaya terjadi pada material nok, alat/material bantu, serta ongkos kerja.

* Perbandingan Efisiensi Biaya

Bila menggunakan material standar. Misalnya galvalum sheet plat. Efisiensi biaya untuk pekerjaan kerpus adalah antara Rp 98.000,- sampai Rp 135.000,- per meter lari. Tinggal Anda kali dengan panjang atap. Lumayan besar bukan?.

* Estetika Sangat Bagus

Kemudian dari segi estetika. Tampak luar bangunan terlihat sangat dinamis. Baik dari sisi melebar, atau tampak depan. Maupun dari sisi memanjang. Atau, tampak samping. Hal itu disebabkan karena atap hanya teridiri dari 1 bidang. Dan, dengan bentuk lengkung. Bukan datar.

Sementara itu, dari dalam bangunan. Interior terlihat sangat lapang. Sebab bentuk rangka, maupun penutup atap seragam. Ditambah lagi tidak terdapat lekukan-lekukan. Yang membuat visualisasi tidak bagus.

 

Oleh sebab itu tidak heran, kalau bangunan beratap lengkung banyak digunakan untuk olah raga, gedung pertemuan, serta aktivitas-aktivitas yang bersifat umum lainnya.

* Maintenance Sedikit

Kaitannya dengan bentuk atap yang langsung. Dan, tidak memiliki banyak sambungan. Maka baya maintenance untuk atap melengkung jauh lebih rendah. Dibanding atap joglo, limas, maupun atap pelana.

Hal itu terjadi karena atap melengkung jarang bocor. Karena tidak punya jurai, dan tidak punya talang. 2 komponen ini lah sebenarnya yang kerap mengakibatkan atap jadi bocor. Maka dari itu atap lengkung tidak membutuhkan maintenance yang banyak.

STAY IN THE LOOP

Subscribe to our free newsletter.

Don’t have an account yet? Get started with a 12-day free trial

Related Posts

  • Perbedaan WF dan H-Beam dari segi bentuk Perbedaan yang paling mencolok adalah bentuknya. Jika diperhatikan dengan detail, H-Beam memiliki bentuk yang lebih menyerupai huruf H dibandingkan dengan besi baja WF. WF memiliki kuping yang lebih besar dibandingkan dengan lebarnya, umumnya dua kali lipat dari lebarnya. Sebaliknya, besi baja H-Beam memiliki dimensi ukuran lebar dan tinggi […]

  • Serba-serbi Atap Spandek Untuk Hunian Elemen utama pada sebuah hunian merupakan atap, ada yang terbuat dari tanah liat maupun atap alderon. Beberapa tahun belakangan ini, penggunaan material atap spandek menjadi cukup popular sebagai pengganti atap genteng tanah liat yang sudah sejak lama digunakan. Atap spandek merupakan salah satu jenis atap rumah yang terbuat dari percampuran bahan alumunium serta […]

  •   Sumber gambar: Google Seperti yang kita sudah ketahui bersama, besi hollow banyak digunakan sebagai salah satu penopang plafon rumah. Tapi tahukah Anda bahwa besi hollow dapat digunakan untuk berbagai keperluan lain? Ini bisa menjadi bahan dasar untuk pagar, teralis minimalis, kanopi, dan lainnya. Berikut beberapa fungsi besi hollow beserta ukurannya: Diameter 40 x 40 mm untuk […]

  • Berdasarkan bentuknya, reng simetris memiliki sisi miring dengan sudut yang identik. Jika digambarkan, profilnya mirip seperti hurup ‘A’ tanpa puncak dan tampak tumpul. Sementara reng asimetris seperti namanya, yaitu tidak simetris. Profil ini punya satu sisi miring, sedangkan lainnya tampak tegak lurus dengan sudut 90 derajat. Reng Asimetris KS Baja Ringan Karena bentuk profil yang […]