Categories: Bahan Bangunan

by Admin

Share

Categories: Bahan Bangunan

by Admin

Share

Apakah anda sudah mengenal atau mengetahui apa itu kawat loket atau ram?
Kawat Loket adalah kawat yang dibuat dari bahan dasar besi yang berkualitas tinggi dengan proses pengelasan khusus dan kuat dan saling berhubungan.

Jika berbicara tentang fungsi kawat loket atau ram, tentu saja fungsi bisa sangat beragam, tergantung dengan jenis dan tipe kawat ram. Perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa fungsi umum dari kawat ram yang biasa ditemukan di masyarakat. Berikut ini adalah beberapa contohnya:

1. Kawat Loket Untuk Kandang Hewan PeliharaanHewan peliharaan yang ditempatkan di dalam rumah tentu perlu diberikan kandang. Dalam hal ini, tidak jarang masyarakat yang memilih membuat kandang sendiri dengan menggunakan kawat ram. Alasan utama tentu saja karena harga kawat ram untuk membuat kandang sangat terjangkau. Selain itu, dengan menggunakan kawat loket atau ram, mereka bisa memilih ukuran kandang sesuai dengan yang diinginkan.

2. Kawat Loket Untuk Pagar TanamanSaat ini semakin banyak masyarakat yang memulai pola hidup yang lebih sehat. Salah satunya dengan membuat taman sendiri yang diisi dengan sayur ataupun buah untuk kebutuhan sehari-hari. Jika Anda salah satunya, maka membuat pagar dari bahan kawat ram tentu bukan ide yang buruk. Banyak petani rumahan yang menggunakan konsep ini untuk melindungi tanaman yang mereka miliki dari hewan liar tang biasa berkeliaran di sekitar rumah. Selain itu, konsep pagar semacam ini juga bisa memberikan nilai estetika di taman yang Anda miliki.

Daftar Harga Kawat Loket SNI

3. Kawat Loket Untuk Tutup Jendela

Karena harga teralis cukup tinggi, banyak orang menggunakan kawat loket atau ram sebagai pengganti teralis karena alasan harga kawat ram. Hal ini tentu saja sangat masuk akal karena dengan menggunakan kawat loket atau ram berdiameter besar, Anda bisa mendapatkan fungsi yang sama seperti besi teralis. Dengan selisih harga yang mencapai lima kali lipat dan kemudahan dalam pemasangan, jangan kaget kalau banyak orang sekarang lebih memilih kawat ram ketimbang teralis.

4. Kawat Loket Sebagai Sekat Lapangan
Lapangan voli, lapangan basket, dan lapangan tenis biasanya menggunakan sekat di pinggir lapangan. Sekat atau pembatas ini biasanya digunakan supaya bola tidak keluar terlalu jauh dari lapangan. Di banyak tempat, kawat loket atau ram menjadi pilihan bahan yang banyak dipilih. Harga kawat loket atau ram tentu saja menjadi alasan utama. Akan tetapi, ukuran lembaran kawat loket atau ram yang bisa mencapai 20 meter tentu menjadi alasan lain. Dengan begitu, proses pemasangan kawat pembatas atau sekat tidak akan memakan waktu yang lama.
Daftar Harga Kawat Loket SNIDaftar Harga Kawat Loket SNI
5. Kawat Loket Sebagai Dekorasi Dinding
Jika Anda membutuhkan kawat loket atau ram untuk mendekorasi dinding rumah Anda, maka sebaiknya memilih kawat loket atau ram khusus. Biasanya, ukuran yang ditawarkan tergolong cukup kecil, hana berkisar setengah meter persegi. Selain itu, harga kawat jenis ini biasanya sedikit lebih mahal. Akan tetapi, kualitasnya memang didesain untuk keperluan dekorasi. Maka dari itu, tekstur dan penampilan kawat ram jenis ini biasanya lebih halus dan rapi.Dengan mengetahui info mengenai kawat loket atau ram beserta fungsinya, bisa jadi Anda akan menggunakan kawat ram untuk hal lainnya. Tertarik untuk mencoba dan membuat bangunan Anda menjadi lebih menarik? anda bisa menghubungi Am Baja Group untuk kebutuhan kontruksi anda.

STAY IN THE LOOP

Subscribe to our free newsletter.

Don’t have an account yet? Get started with a 12-day free trial

Related Posts

  • Dari semua plat yang sering kita lihat disekitar kita seperti plat bordes, plat galvanis, plat eser dan plat hitam eser yang paling jarang kita jumpai adalah plat kapal. sebenarnya apa sih kegunaan plat kapal dan bagaimana kegunaannya daripada plat-plat yang lain yuk simak artikel di bawah.   Kalau kamu ingin menemui penggunaan plat kapal jangan […]

  • Kelebihan Genteng Metal Genteng metal tersedia dalam bentuk susunan vertikal dengan berbagai desain, tekstur dan warna. Namun, apa saja sih kelebihan pemakaian genteng metal terhadap atap rumah Anda ? Daya Tahan Tinggi Material atap ini bersifat anti pecah, anti jamur, anti rayap dan anti api, sehingga bisa dikatakan daya tahan genteng metal terbilang baik dan […]

  • Atap Spandek merupakan atap yang terbuat dari alumunium dan seng, Terdiri dari tiga komposisi yaitu alumunium, zinc dan silicon. Atap Spandek digunakan sebagai penutup bangunan atau gedung, sebagai dinding gudang, dan garasi dimana jenis atap ini memiliki daya tahan terhadap api, tahan gempa , ringan, kuat , tahan lama, tahan korosi anti karat, anti rayap […]

  • Nok genteng metal pasir adalah sebuah komponen penting yang digunakan pada sistem penutup atap rumah. Terbuat dari bahan logam dengan tekstur yang kasar, nok genteng metal pasir pada dasarnya bertugas sebagai penghubung antara atap rumah dengan genteng yang akan dipasang di atasnya. Dalam pengembangannya, saat ini nok genteng metal pasir yang dijual di pasaran diketahui […]