Categories: Bahan Bangunan

by Admin

Share

Categories: Bahan Bangunan

by Admin

Share

Kelebihan Genteng Metal

Genteng metal tersedia dalam bentuk susunan vertikal dengan berbagai desain, tekstur dan warna. Namun, apa saja sih kelebihan pemakaian genteng metal terhadap atap rumah Anda ?

  • Daya Tahan Tinggi

Material atap ini bersifat anti pecah, anti jamur, anti rayap dan anti api, sehingga bisa dikatakan daya tahan genteng metal terbilang baik dan tinggi. Dengan karakteristiknya tersebut, bisa dikatakan bahwa genteng metal dapat digunakan hingga berpuluh – puluh tahun pemakaian tanpa mengalami kerusakan yang serius.

  • Memiliki Bobot Yang Ringan

Bentuknya yang berupa lembaran – lembaran tipis, otomatis membuat bobot genteng metal menjadi sangat ringan dan tidak membahayakan. Sehingga sangat cocok digunakan untuk daerah – daerah yang rawan gempa.

  • Pemasangan Mudah dan Cepat

Genteng metal memang sengaja dirancang sedemikian rupa oleh pabrik baja ringan sehingga mudah dipasang dalam waktu singkat. Cukup dengan menghamparkannya atau dibentangkan secara teratur, lalu tancapkan beberapa buah sekrup sebagai penahannya. Bahkan genteng metal diklaim memiliki kemampuan yang baik dalam menahan guncangan gempa dan angin kencang. Selain itu, perawatannya pun relatif murah dan mudah.

  • Harga Murah

Interval harga genteng metal termasuk ke dalam sedang atau menengah. Jadi, jika dibandingkan dengan bahan atap rumah lainnya, pastinya genteng metal juaranya!

  • Pilihan Beragam

Pilihan genteng metal tersedia dalam berbagai pilihan warna yang sangat menarik. Hal ini menjadikan genteng metal sangat cocok diaplikasikan pada rumah – rumah yang berdesain modern, minimalis hingga tradisional.

Inilah kelebihan genteng metal yang harus Anda ketahui. Meskipun memiliki kelebihan, Anda juga harus mengetahui kekurangan atap baja ringan tersebut salah satunya menyerap panas berlebih sehingga membuat rumah akan terasa lebih hangat.

STAY IN THE LOOP

Subscribe to our free newsletter.

Don’t have an account yet? Get started with a 12-day free trial

Related Posts

  • Dari semua plat yang sering kita lihat disekitar kita seperti plat bordes, plat galvanis, plat eser dan plat hitam eser yang paling jarang kita jumpai adalah plat kapal. sebenarnya apa sih kegunaan plat kapal dan bagaimana kegunaannya daripada plat-plat yang lain yuk simak artikel di bawah.   Kalau kamu ingin menemui penggunaan plat kapal jangan […]

  • Atap Spandek merupakan atap yang terbuat dari alumunium dan seng, Terdiri dari tiga komposisi yaitu alumunium, zinc dan silicon. Atap Spandek digunakan sebagai penutup bangunan atau gedung, sebagai dinding gudang, dan garasi dimana jenis atap ini memiliki daya tahan terhadap api, tahan gempa , ringan, kuat , tahan lama, tahan korosi anti karat, anti rayap […]

  • Nok genteng metal pasir adalah sebuah komponen penting yang digunakan pada sistem penutup atap rumah. Terbuat dari bahan logam dengan tekstur yang kasar, nok genteng metal pasir pada dasarnya bertugas sebagai penghubung antara atap rumah dengan genteng yang akan dipasang di atasnya. Dalam pengembangannya, saat ini nok genteng metal pasir yang dijual di pasaran diketahui […]

  • Berbagai jenis atap tersedia di toko bangunan, tentunya setiap jenis memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Nah kali ini kami akan membahas mengenai atap spandek, mungkin bagi orang awam jenis atap ini masih terdengar asing. Atap spandek sendiri terbuat dari 55% aluminium, 43% seng dan 2% silicon. Dari ketiga bahan tersebut, didapatkan atap yang awet, ringan […]